Dematerialisation: Arti dan Konsep

Saat ini, semua orang tahu tentang akun Demang, tapi logika di balik penciptaan akun Demang tidak diketahui banyak. Pada artikel ini, kami akan memberitahu Anda tentang prosedur dematerialisasi, kelebihan dan hubungannya dengan fungibility.
Apa dematerialisation?

Dematerialisation adalah proses dimana sertifikat kertas investor diambil kembali oleh perusahaan / registrar dan kemudian hancur. Setelah itu jumlah setara efek dikreditkan dalam kepemilikan elektronik investor itu. penyimpanan bekerja sebagai bantuan untuk dematerialise sekuritas dan menghilangkan kertas dari pasar. Hal ini membantu dalam perdagangan derivatif secara online lebih cepat Carry maju dan transaksi settlement menjadi jauh lebih mudah, hasil bersih menjadi peningkatan volume perdagangan yang dilakukan di pasar.



Sistem penyimpanan bermanfaat bagi emiten, investor, broker dan pasar ekuitas. holding elektronik telah membuatnya cukup sederhana untuk membawa saham dan benar-benar membantu dalam membuat pasar, kertas kurang. Jadi, jika Anda masih memegang saham kertas, maka & rsquo; s saatnya untuk beralih ke rekening Demang dan melindungi saham Anda dari prospek api, kehilangan, pencurian dan akses tidak sah.

Prosedur untuk dematerialisation
Dalam rangka untuk dematerialise efek nya, pemilik setelah memasuki perjanjian dengan peserta, menyerahkan surat berharga ke DP. Permintaan dematerialisation harus datang dari orang yang namanya saham dimiliki, disertai sertifikat saham yang akan dematerialized, dengan menulis & lsquo; menyerah untuk konfirmasi dematerialisasi. Setelah verifikasi diperlukan dokumen oleh perusahaan, konfirmasi dikirim untuk dematerialisation untuk penyimpanan, yang penyimpanan menegaskan kepada para peserta yang kredit investor & rsquo; s akun dengan jumlah yang diperlukan dari saham. Dibutuhkan hampir 15 hari untuk seluruh proses untuk menyelesaikan.
Dematerialisation dan fungibility

Biasanya perusahaan terikat untuk mengeluarkan sertifikat saham kepada pemegang saham. Dengan dematerialising saham, perusahaan tidak terikat untuk mengeluarkan sertifikat apapun; saham ada hanya sebagai entri buku terhadap investor & rsquo; s nama. Kepemilikan saham diwakili oleh saldo rekening dan laporan rekening. Ini berarti bahwa saham, seperti mata uang, yang & lsquo; sepadan & rsquo; Arti & lsquo; ditukar untuk setiap lain & rsquo ;. Jadi kita dapat mengatakan bahwa, dematerialisation adalah proses dimana efek fisik tidak diciptakan sama sekali. Namun, jika investor ingin sertifikat fisik, sertifikat akan dicetak terhadap permintaan khusus. peraturan telah tergambar & lsquo; dematerialisation & rsquo; rute.

Dematerialisasi telah diantar revolusi di pasar ritel karena telah membantu mempromosikan perdagangan kertas-kurang dan membantu memberikan pekerjaan yang menguntungkan dan aliran pendapatan untuk sejumlah besar investor yang dinyatakan tidak mampu mengambil bagian fenomena perdagangan ekuitas. perusahaan bahkan telah mendapatkan sangat dengan proses dematerialisasi karena mereka telah mampu mengakses kolam yang lebih besar dari investor di kota-kota kecil yang dinyatakan tetap tidak dapat diakses kepada mereka.

Komentar